Indonesia Peringkat Pertama Wisata Halal Dunia

man-headphones
Wisata Halal Indonesia (Ist)

Zoonanews - INDONESIA ditargetkan menempati peringkat pertama destinasi wisata halal dunia. Selain itu, juga menjadi destinasi paling ramah terhadap wisatawan muslim versi Global Muslim Travel Index (GMTI) pada 2019.

Untuk memikat wisatawan mancanegara (wisman) ke destinasi wisata halal, maka Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) menetapkan 10 destinasi wisata halal unggulan Indonesia.

Ada pun destinasi tersebut adalah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur (Malang Raya), Lombok, dan Sulawesi Selatan (Makassar dan sekitarnya).

Tahun lalu IMTI menetapkan Lombok berada pada urutan pertama sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia dan Aceh di urutan kedua.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, pihaknya menargetkan Indonesia berada pada peringkat pertama sebagai destinasi pariwisata halal dunia versi GMTI pada tahun ini.

“Ini didukung oleh pertumbuhan wisata halal kita tahun ini mencapai angka tertinggi sekitar 42 persen,” kata Menpar Arief Yahya, usai meluncurkan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019 di Jakarta, 13 Februari 2019.

Terkait hal itu, Menpar mengatakan bahwa target kunjungan wisatawan halal tourism dunia ke Indonesia tahun ini didongkrak menjadi sebanyak 5 juta atau tumbuh 42 persen dari tahun lalu sebanyak 3,5 juta. “Target 5 juta wisman halal tourism itu mencapai 25 persen dari target kunjungan 20 juta wisman pada tahun ini,” kata Arief Yahya.

Untuk mencapai itu, Kemenpar menggunakan IMTI sebagai standar kerja pengembangan wisata halal Indonesia menuju ranking pertama GMTI 2019 yang akan diumumkan pada April 2019. “Kita memiliki IMTI 2019 yang mengadopsi dari standar GMTI untuk memenangkan destinasi halal terbaik pada GMTI 2019,” tandasn Menteri Arief.


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/zoog5423/public_html/detail.php on line 270

Terpopuler

To Top