Peningkatan Jumlah Penduduk Bukan Problem Biasa

man-headphones
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (Foto Ist)

Zoonanews - PENINGKATAN atau ledakan penduduk di Indonesia bukan hal biasa. Karena itu, ledakan penduduk di Indonesia yang akan terjadi pada tahun 2030 harus ditangani serius.

"Peningkatan dan penambahan jumlah penduduk harus tertangani serius, apalagi menyangkut bidang kesehatan," kata Calon Presiden Nomor Umut 1, H. Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Prabowo mengatakan bahwa terkait dengan ledakan penduduk ini harus menjadi agenda pembicaraan. "Ini harus kita bicarakan, kita tidak boleh anggap ini masalah biasa (ledakan penduduk)," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan bahwa pertambahan penduduk di Indonesia pada akhirnya menjadi urusan negara.

"Kenapa? kalau ada pertambahan penduduk, katakanlah sekarang 1,3% setiap tahun atau 1,5%, yang jelas kalau ada tambahan 3 juta manusia Indonesia baru setiap tahun ini beban untuk Rumah Sakit kita, ini beban untuk komunitas kesehatan kita, ini beban untuk negara," ujar Prabowo.

Karena itu, Mantan Danjen Kopassus ini menawarkan solusi dengan perbaikan pengelolaan kekayaan negara, yang selama ini dianggapnya digarap oleh pihak asing.

"Inti masalah Indonesia adalah bahwa kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia Ini masalahnya. Jadi kalau saudara-saudara mengatakan kurang defisit BPJS, kalau tidak salah 20 T, kalau saya mengatakan 20 triliun, kalau saya memimpin pemerintahan saya anggap itu masalah kecil 20 triliun itu," tukas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua IDI Daeng M.Faqih menyampaikan, tantangan dibidang kesehatan makin tahun kian berat, dengan adanya ledakan penduduk.

Menurut Daeang, di sisi lain bisa menjadi sumber daya manusia yang baik, namun juga dapat menjadi beban bangsa.

"Ada banyak penduduk di usia produktif. Akan tetapi penduduk di usia produktif ini bisa menjadi sumber daya manusia yang baik, mendorong kemajuan bangsa atau sebaliknya menjadi beban bangsa," tandas Daeng.


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/zoog5423/public_html/detail.php on line 270

Terpopuler

To Top