Generasi Milenial Butuh Makanan Sehat dan Praktis

man-headphones

Zoonanews - DI era global dan serba digital ini, generasi milinial yang agresif membutuhkan makanan yang sehat, bergizi dan praktis. Apalagi, generasi milenial identik dengan aktivitas serta produktivitas yang tinggi. Pola hidup yang selalu aktif menuntut mereka untuk selalu bergerak dan bekerja dengan cepat. Sayangnya dengan adanya tuntutan untuk selalu aktif tersebut, kebutuhan akan asupan makanan sehat kerap diabaikan.

Kemudian masalah lain muncul. Berbagai jasa antar makanan yang mudah dan praktis cenderung membuat semakin malas bergerak serta meningkatkan keinginan untuk ‘asal makan’. Belum lagi dengan harga makanan sehat yang identik dengan harga selangit.

Untuk mengakalinya, kita bisa memasak aneka menu sehat yang akan disantap sehari-hari. Selain menghemat budget, beberapa masakan juga sangat mudah untuk dibuat sehingga cocok bagi kita yang tak punya banyak waktu luang.

Bagaimana caranya? mari perhatikan dan simak tips memasak makanan sehat yang praktis dan mudah dari healthy chef Reza Mahani berikut:

METODE MEMANGGANG

Memanggang sayur. Bila tak punya banyak waktu untuk mengolah makanan sehat dengan metode yang sehat pula, kita bisa mencoba memasak hidangan dengan cara memanggangnya. Selain prosesnya lebih cepat dan mudah, hidangan yang kita masak juga akan lebih sehat dan rendah kalori.

“Saya bisa sarankan kalau ingin memasak di rumah dengan makanan sehat bisa dengan cara memanggangnya. Misalnya, ayam yang di-grill,” ujar chef Reza Mahani.

DISAJIKAN DALAM BENTUK SALAD

Tentu saja, apa yang lebih mudah dan praktis ketimbang mencampurkan berbagai jenis sayuran atau buah dengan dressing? Ya, salad bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin menjaga asupan nutrisi tapi tak punya banyak waktu. Pilih jenis sayuran atau buah-buahan favoritmu, dan padukan dengan jenis dressing salad sesuai selera.

DISAJIKAN DALAM BENTUK JUS

Meski kesibukan terus menghantui, bukan berarti kita juga harus melupakan asupan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh. Oleh karena itu, penuhilah asupan tubuh dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah, salah satunya adalah dengan mengolahnya menjadi jus.

Padukan berbagai buah dan sayur untuk menciptakan kombinasi rasa yang tak membosankan. Misalnya, campur batang seledri dengan kiwi atau timun, dan tambahkan sedikit melon untuk detoks tubuh kita. Selain itu, kita juga bisa mencampur jeruk, wortel, dan jeruk nipis sebagai booster vitamin C agar tetap fit.

MENCIPTAKAN KREASI BARU

Makanan sehat tak harus selalu salad dan sayuran, kok! Kamu juga bisa mengutak-atiknya menjadi berbagai kreasi menu. Olah juga aneka jenis bahan makanan dengan beragam metode memasak yang ada.

“Utak-atik menu, mainkan bahan dan metode masaknya. Misalnya hari ini rebus-rebusan, besok steam, lalu nanti tumis-tumisan,” kata kata Reza.

So, yuk kita coba ...


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/zoog5423/public_html/detail.php on line 270

Terpopuler

To Top